Sunday, September 18, 2011

Inilah buah dapat menurunkan resiko stroke

buah menurunkan resiko strokeAnda pernah mendengar bahwa makan sebuah apel sehari membuat dokter pergi. Ternyata, hal itu bisa menjaga diri stroke juga.

Penelitian baru yang diterbitkan dalam Stroke: Journal of American Heart Association menunjukkan bahwa risiko stroke menurun 9 persen untuk setiap 25 gram dimakan hari buah berdaging putih, seperti apel atau pir.

Itu berarti jika Anda makan apel atau pir hari (ukuran rata-rata 100 sampai 125 gram masing-masing), Anda mungkin dapat menurunkan risiko stroke sebesar 36 sampai 45 persen, The Telegraph melaporkan.

Itu mungkin karena buah berdaging putih yang tinggi bahan kimia yang disebut quercetin. Quercetin dikenal untuk mengurangi peradangan dalam tubuh, yang mungkin penting dalam menangkal stroke karena peradangan terkait dengan pengerasan arteri yang merupakan ciri khas penyakit jantung, menurut The Telegraph.

Dalam studi tersebut, peneliti melacak konsumsi buah dan sayuran dari 20.069 orang dewasa (usia rata-rata 40) lebih dari 10 tahun. Semua orang dalam penelitian ini adalah bebas dari penyakit jantung pada awal masa studi.

Peneliti meminta semua orang dalam studi ini untuk mengisi kuesioner merinci jenis buah-buahan dan sayuran yang mereka makan, termasuk menghasilkan hijau (gelap, sayuran berdaun), oranye dan menghasilkan kuning (jeruk), memproduksi merah dan ungu (sayuran merah) dan menghasilkan putih (55 persen yang terdiri dari apel dan pir, kentang dianggap pati, dan tidak dimasukkan ke dalam kategori ini).

Setelah periode 10 tahun, 233 orang mengalami stroke. Para peneliti tidak menemukan hubungan antara menghasilkan hijau, oranye dan kuning atau merah dan ungu dan risiko stroke, tetapi mereka tidak menemukan bahwa kejadian stroke di antara orang-orang yang makan banyak berdaging putih menghasilkan adalah 52 persen lebih rendah daripada orang yang 'didn t makan yang banyak buah-buahan.

Putih berdaging buah lainnya meliputi pisang, mentimun, kembang kol dan chicory.

Tapi mengambil berita dengan garam besar - itu mungkin bahwa orang yang makan paling berdaging buah putih juga bisa saja memimpin gaya hidup sehat, secara umum, daripada orang-orang lain dalam penelitian ini, sehingga mengarah ke risiko stroke lebih rendah, ahli dari luar menulis dalam tajuk rencana bersama untuk mempelajari.

Tidak satu-satunya makanan terkait dengan risiko stroke lebih rendah, minyak zaitun juga telah ditunjukkan untuk mengurangi risiko, menurut penelitian yang dipublikasikan awal tahun ini di jurnal Neurology. Dan review dari 15 studi, yang juga muncul bulan ini di Stroke, menunjukkan bahwa makan tiga porsi ikan per minggu dapat menurunkan risiko stroke sebesar 6 persen.

Dr Daniel Seidman, Ph.D., dari Columbia University, juga menawarkan enam cara untuk mengurangi risiko stroke.

Lihat juga yang ini



1 comment:

  1. bagus sekali kalo ada buah yang menurunkan stroke..

    ReplyDelete

komentarlah dengan sopan jangan spam..

Blog Gado Gado@2010. Powered by Blogger.