Monday, September 27, 2010

Ngeblog offline dengan Zoundry Raven

Ngeblog offline dengan Zoundry RavenKepingin update blog tapi karena keterbatasan akses internet sehingga ngeblognya jadi tertunda. Apalagi kalau ada inspirasi yang bagus buat dituangkan di blog jadi terhambat karena tidak bisa online pada waktu menuliskan sesuatu di blog.

Hambatan tersebut menyebabkan kita jadi malas lagi untuk menulis, solusi yang tepat adalah dengan cara mengupdate blog dengan cara offline. Ada beberapa fasilitas ataupun software gratis yang ditawarkan agar bisa ngeblog secara offline dan dapat mengupdate blog secara offline. Ada software tertentu yang bisa kita pakai tapi hanya flatfform tertentu saja yang bisa digunakan sebagai contoh hanya blog berflatform blogger (blogspot) saja, untuk berflatform yang lain tidak bisa digunakan.

Bagi yang menggunakan blog dengan flatform selain blogspot tidak perlu kecewa dan berkecil hati, Blog Gado Gado sedikit memberikan informasi bagi yang ingin mengupdate selain blogspot bisa menggunakan software gratis Zoundry Raven.

Zoundry Raven adalah program opensource, di mana software tersebut bisa di download secara gratis dan digunakan buat multi blogging sehingga kita bisa mengupdate blog secara offline maupun online dengan mendukung beberapa flatform blog seperti blogspot, wordpress dan lain lain.

Fasilitas yang dimiliki Zoundry Raven sangatlah bagus walaupun disana sini masih ada kekurangannya namum layak dimiliki oleh seorang blogger. Kelebihan lain dari Zoundry Raven adalah selain bisa menulis secara offline, blog yang akan kita update akan di ping secara otomatis.

Kelebihan dan kekurangan Zoundry Raven :
kelebihan Zoundry Raven :
1. bisa digunakan buat ngeblog offline;
2. multi blogging flatform seperti Blogger, Movable Type & TypePad, Windows Live Spaces, WordPress dan lain lain
3. ping otomatis setiap update blog;
4. adanya pendukung spelling bila menggunakan bahasa asing (english dan lainnya);
5. file buat instal tidak terlalu besar hanya 10 Mb.

kekurangan Zoundry Raven :
1. belum adanya versi terbaru;
2. pengeditan template masih belum bisa digunakan karena Zoundry Raven masih versi beta;
3. belum bisa digunakan buat operasi sistem lain karena Zoundry Raven hanya diperuntukan buat Window.

Buat yang para blogger yang ingin memiliki software ini bisa langsung download filenya di http://www.zoundryraven.com

Lihat juga yang ini



No comments:

Post a Comment

komentarlah dengan sopan jangan spam..

Blog Gado Gado@2010. Powered by Blogger.