Friday, October 29, 2010

LimeWire di tuntut perusahaan rekaman

limewire di tutupHakim federal AS mengabulkan permintaan sejumlah perusahaan rekaman yang menyatakan untuk menutup situs LimeWire. LimeWire adalah sebuah situs layanan file sharing dimana orang bisa mencari, mendownload film, musik ataupun acara tv secara gratis di internet.

Perusahaan industri rekaman di Amerika Serikat telah menderita banyak kerugian atas kehadiran LimeWire tersebut, di Amerika Serikat sendiri telah mencatat industri musik turun 7.700.000.000 dollar pada tahun 2009 dari 14.500.000.000 dollar pada tahun 1999 menurut pantaun RIAA (Recording Industry Association of America).

LimeWire telah menyatakan memiliki lebih dari 50 juta pengguna bulanan. Para pengguna ini menyumbang 58 persen orang yang mengatakan mereka men-download musik dari layanan peer-to-peer pada tahun 2009, sebuah survei menunjukkan yang dilakukan oleh NPD Group.

Sebagai teknologi dan kecepatan broadband telah membaik, LimeWire juga telah digunakan secara ilegal berbagi film dan acara TV populer, menarik kritik dari Hollywood juga.

Dalam putusannya itu, pengadilan mengatakan perusahaan-perusahaan bisa dituntut untuk pelanggaran hak cipta jika mereka layanan terdistribusi yang dirancang untuk digunakan untuk tujuan tersebut, bahkan jika perangkat ini juga dapat digunakan secara sah.

Kini layanan situs LimeWire ditutup karena menunggu putusan pengadilan lebih lanjut.

Lihat juga yang ini



No comments:

Post a Comment

komentarlah dengan sopan jangan spam..

Blog Gado Gado@2010. Powered by Blogger.