Tuesday, October 26, 2010

Tsunami di Mentawai

mentawaiBeberapa waktu yang lalu Sumatera Barat di landa gempa dasyat sehingga banyak memakan korban jiwa dan harta benda. Kini Mentawai yang merupakan bagian dari Sumatera Barat tak luput dari bencana. Diberitakan Senin malam lalu (25/10/2010) telah terjadi Tsunami dengan dibarengi dengan gempa dengan kekuatan 7,2 SR dan ketinggian air mencapai kurang lebih 3 meter, menyapu rumah-rumah penduduk.

Diketahui ratusan warga kini juga berada di pengungsian. Mereka khawatir akan bencana susulan. Di Kecamatan Sikakap, Desa Sikakap ada 150 KK, Desa Muara Taikako 100 KK, Kecamatan Pagai Utara, Desan Silabu ada 150 KK, Kecamatan Pagai Selatan, Desa Malakopak ada 25 KK, Desa Sinakok 50 KK, Desa Malako 45 KK, Kecamatan Sipora, Desa Bosowa 125 KK.

Yayasan Citra Mandiri Mentawai yang mengumpulkan data dari lapangan. 78 korban tewas tersebar di sejumlah tempat seperti Desa Betumonga, Deleraksop, Malakopa, Bulasat, dan Malakopa Monga. Selain itu, 190 orang dinyatakan masih hilang.

“Korban tewas paling banyak berada di Desa Betumonga, Muntei, Pagai Utara, Kepulauan Seribu sebanyak 58 orang,” ujar Direktur Yayasan Citra Mandiri Mentawai, Roberta, Selasa (26/10/2010).

Selain menewaskan korban paling banyak, 160 warga juga belum ditemukan. “95 unit tempat tinggal warga juga mengalami kerusakan sangat parah

sumber : okezone, detiknews

Lihat juga yang ini



No comments:

Post a Comment

komentarlah dengan sopan jangan spam..

Blog Gado Gado@2010. Powered by Blogger.