Friday, October 29, 2010

Virus Shocking McDonald di Facebook

mcdonaldVirus yang mengancam dari undangan acara yang bertajuk "What McDonalds DOESNT Want You To See" atau "SHOCKING McDonalds Video", undangan acara tersebut bukan undangan resmi yang berasal dari teman teman dekat anda. Pesan spam dengan menggunakan teknik khusus semacam phising (teknik memancing pengguna melalui tautan atau link untuk masuk ke sebuah website) jika di klik atau membuka tautan tersebut maka akun Facebook anda secara otomatis akan meneruskan undangan tersebut ke seluruh teman anda tanpa konfirmasi anda terlebih dahulu.

Sebetulnya, perkara ini bukanlah perkara yang baru. Dalam beberapa waktu terakhir, banyak pihak yang tak bertanggung jawab memanfaatkan jasa pemendek URL (URL shortener), seperti bit.ly, untuk mengelabui korbannya masuk ke sebuah website. Cara yang klasik.

Solusinya buat pengguna Facebook agar dihimbau untuk lebih waspada dan berhati-hati dengan undangan atau pesan yang dikirimkan teman. Sama halnya seperti menerima e-mail spam. Jika Anda menerima e-mail dari teman, Anda harus tetap berhati-hati apakah itu e-mail spam atau e-mail sungguhan. Jangan terlalu gampang percaya.

Berhati-hatilah terhadap Virus Shocking Mcdonald yang mengirimkan undangan lewat Facebook.

Lihat juga yang ini



No comments:

Post a Comment

komentarlah dengan sopan jangan spam..

Blog Gado Gado@2010. Powered by Blogger.