Friday, October 1, 2010

Cara SEO tips buat blog

Buat yang ingin belajar nge-blog tapi belum bisa tahu cara optimalkan blognya biar dapat kunjungan dari search engine. Dalam dunia blogger kita mengenal SEO yaitu singkatan dari Search Engine Optimize yang berarti mengoptimalkan search engine sebagai media untuk mendapatkan banyak kunjungan dari mesin pencari terutama dari Google.

Seperti postingan saya terdahulu dimana Blog Gado Gado bisa mendapatkan peringkat 10 besar teratas di pencarian Google dengan keyword "Blog Gado Gado", sayangnya keyword tersebut kurang banyak peminatnya tapi bukan berarti tidak bisa di optimalkan. Cara yang paling tepat dalam menentukan keyword agar SEOnya berhasil yaitu dengan cara mengoptimalkan keyword tertentu yang banyak orang cari di intenet.

Cara SEO tips buat blog :
1. nama domain
nama domain yang dipakai sangatlah menentukan banyak faktor apalagi memakai nama domain yang paling banyak dicari orang. Dalam menentukan domain sebaiknya harus sesuai dengan isi dari blog agar lebih bisa mengoptimal SEO;

2. menentukan title dan diskripsi blog
sebaiknya title dan diskripsi blog ada kaitannya dengan nama domain dan secara tidak sengaja kita telah mengulang keyword yang berada pada domain tadi sehingga ini akan mendapatkan serp yang bagus dipencarian.

3. tag atau label
bermain di tag atau label bisa juga menentukan pencarian layaknya kita bisa menentukan keyword yang sepadan dengan nama domain, title dan diskripsi blog. Pada blog yang berflatform wordpress ada plugin yang bisa mengoptimalkan SEO dengan menempatkan tag sebagai keywordnya, tapi bukan berarti blog berflatform blogger tidak bisa dioptimalkan.

4. isi posting blog
dalam memilih judul posting blog sebaiknya gunakanlah keyword yang sesuai dengan nama domain, title dan diskripsi blog dengan mengulang-ulang keyword tersebut bisa dipastikan blog baru yang baru kamu buat bisa mendapatkan serp yang bagus sehingga bisa mendapatkan peringkat teratas pencarian.

Demikianlah tips singkat ini mudah-mudahan "cara SEO tips buat blog" ini bisa bermanfaat bagi blogger dan saran dan kritik sebagai masukan saya tampung di komentar.

Lihat juga yang ini



4 comments:

  1. wah, ini simple tips yang sangat membantu untuk pemula. :)


    mendapatkan penghasilan (PO pake AP tiap bulan) dari social Network --> http://bit.ly/bS6B63

    ReplyDelete
  2. bagus banget artikel nya thx :)

    ReplyDelete
  3. terima kasih atas info yang di berikan berkunjung ke blog aku yah gan
    ini alamatnya www.fisheka.blogspot.com
    maklum masih baru gan

    ReplyDelete
  4. Thankyou,,, kunjungi alamat blog aku ya ,, ni linknya http://dimasnova.blogspot.com

    ReplyDelete

komentarlah dengan sopan jangan spam..

Blog Gado Gado@2010. Powered by Blogger.