Friday, November 26, 2010

Mencari Keyword buat Blog

keyword buat blogBlognya sepi gak ada kunjungan dari search engine padahal sudah banyak posting sana sini dengan artikel yang menarik pula. Cape deh...masih juga sepi, niatnya mau cari trafik buat blog kalo rame kan bisa cari duit online. Agar mendapat kunjungan bukan soal yang gampang selain backlink dari tempat lain juga faktor bagaimana cara mencari keyword buat blog agar menghasilkan kunjugan dari search engine (mesin pencari).

Untuk mencari Keyword buat blog biasanya para blogger (termasuk saya tentunya), menentukan dulu kata kunci (keyword) yang relevan dengan isi dari blog agar mendapatkan tempat teratas pencarian. Dalam mencari keyword yang harus kamu perhatikan adalah tempat untuk mencari keyword tersebut yang banyak di cari orang tentunya.

Yang paling sering orang pergunakan dalam menentukan mencari keyword buat blog adalah :

1. Mencari Keyword buat blog menggunakan Google.
Google merupakan mesin pencarian terbesar di dunia tak heran hampir 80 persen orang di dunia menggunakan fasilitas ini, layanan pencarian keyword kamu bisa menggunakan :
- Google insights search (http://www.google.com/insights/search/)
- Google Adwords Keyword Tools (https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal)
- Google News (http://news.google.co.id)
- Google Trends (http://www.google.com/trends)

2. Mencari Keyword buat blog menggunakan jejaring sosial Twitter.
Twitter tidak hanya sebagai situs jejaring sosial pertemanan tapi bisa juga sebagai tempat untuk mencari trafik kunjungan yang mengambil keyword dari topik yang paling trend (trending topic), dan sebaiknya untuk menggunakan fasilitas ini blog yang kamu punya harus terkoneksi dengan twitter sehingga pada saat meng-update blog dengan judul sesuai trending topic maka kunjungan pun akan datang.

3. Mencari Keyword buat blog menggunakan Yahoo.
Pergunakan Yahoo Popular News untuk mencari keyword tentang berita terpopuler di Indonesia (http://id.news.yahoo.com/mostpopular.html).

4. Mencari Keyword buat blog menggunakan Alexa.
Tidak hanya fasilitas tool yang disediakan oleh Alexa tapi bisa juga kamu dapatkan keyword hot topic yang paling banyak di cari.
- Alexa What's Hot (http://www.alexa.com/whatshot)

Semoga artikel singkat ini bermanfaat, selamat berburu keyword buat blog kamu.

Lihat juga yang ini



1 comment:

  1. q pernah nyoba beberapa cara bwt riset keyword, ternyata hasilnya mantab jg. blog q nongkrong di urutan pertama, coba buka google,trus pake keyword "daftar blogger indonesia tersukses"
    dan "bahaya google adsense" gag tau jga sich cara q yg ginian apa krna kbtulan atau emg mujarab bin ajaib, kl mau blh di coba boss :D

    ReplyDelete

komentarlah dengan sopan jangan spam..

Blog Gado Gado@2010. Powered by Blogger.