Wednesday, December 22, 2010

Aplikasi Gratis Wipeer Buat Koneksi Antar Komputer

wipeerBrowsing di internet secara tidak sengaja menemukan Aplikasi Gratis Wipeer Buat Koneksi Antar Komputer. Wipeer adalah aplikasi open source yang bisa kamu download secara gratis yang diperuntukan membangun jaringan 2 komputer atau beberapa komputer lainnya. Kegunaan Wipeer sangat dibutuhkan memungkinkan berbagi file secara langsung antar komputer, bermain game multiplayer, chatting, dan kolaborasi baik Wi-Fi dan jaringan kantor.

Langkah langkah seting Wipeer buat koneksi antar komputer :
Install program wipeer pada laptop / PC anda, di salah satu PC komputer, atau juga di laptop, yang perlu diperhatikan WIPEER hanya di install untuk 1 komputer saja, jangan di install di 2 komputer, karena menyebabkan error.

Setelah instalasi wipeer berhasil maka anda bisa melihat display program wipeer. Setting/atur beberapa fungsi program wipeer agar dapat digunakan dengan benar. Yang perlu anda perhatikan dalam proses setting program ini adalah pada (SSID) yang berfungsi sebagai ad hoc nama jaringan peer 2 peer laptop. Sebaiknya anda berikan nama yang sama pada SSID, karena jika berbeda tidak akan dapat terhubung p2p dengan laptop lain.

Apabila anda telah melakukan settingan pada program wipeer dengan benar. Coba cek koneksi pada wireless network connections pada laptop PC anda. Apakah nama SSID yang telah anda buat telah ada di pilihan jaringan (network) wifi. Jika nama SSID sudah ada dan terdapat gambar p2p laptop (gambar 2 laptop yang terhubung oleh wifi).

cek kembali status koneksi pada wireless network connections. Jika telah terhubung (connection) maka program wipeer dapat anda gunakan. Anda bisa bersharing data/chatting/gaming dll sesuka anda.

Aplikasi Wipeer mendukung OS Windows : Windows XP, Windows Vista dan Windows 7
Dukungan bahasa antara lain : Spanyol, Prancis, Rusia, Italia dan Kroasia

Bagi yang mau download gratis Wipeer bisa langsung ke alamatnya : http://wipeer.com/

Selamat mencoba.

Lihat juga yang ini



No comments:

Post a Comment

komentarlah dengan sopan jangan spam..

Blog Gado Gado@2010. Powered by Blogger.