Friday, December 3, 2010

Kartini Muljadi, Wanita Terkaya di Indonesia

kartini muljadi wanita terkaya di indonesiaSebagai satu-satunya wanita Indonesia yang masuk dalam daftar 40 orang terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes Indonesia, Kartini Muljadi (80) yang berpenghasilan 840 juta dolar AS, naik dari tahun lalu sebesar 320 juta dolar AS versi majalah Forbes tersebut.

Ibu beranak tiga ini yang penghasilannya sebagai pendiri firma hukum Kartini Muljadi & Rekan itu beserta keluarganya utamanya berasal dari perusahaan obat Tempo Scan yang dikelola sang putra, Handojo.

Menurut CEO Majalah Forbes Indonesia Millie Stephanie, penghitungan kekayaan Kartini dan orang-orang yang masuk dalam daftar dilakukan berdasarkan nilai saham pada 15 November dan nilai tukar mata uang.

"Itu hasil investigasi tim dari Amerika dan Indonesia," katanya.

Selain Kartini, sebagian besar nama orang kaya yang masuk dalam daftar tersebut adalah wajah lama seperti R.Budi dan Michael Hartono, Susilo Wonowidjojo, Eka Tjipta Widjaja, Martua Sitorus dan Anthony Salim.

"Tapi wajah-wajah baru yang muncul juga tidak sedikit, sekitar 40 persen, termasuk Sri Prakash Lohia dan Agus Lasmono Sudwikatmono," kata Millie.

Majalah Forbes Indonesia juga mencatat, jumlah milyuner Indonesia bertambah dari 12 menjadi 21 pada tahun ini dan total kekayaan 40 milyuner Indonesia meningkat dari 42 miliar dolar AS menjadi 71 miliar dolar AS.

sumber berita antara

Lihat juga yang ini



No comments:

Post a Comment

komentarlah dengan sopan jangan spam..

Blog Gado Gado@2010. Powered by Blogger.