Thursday, December 9, 2010

Filipina Tidak Bisa Gelar Piala AFF Cup 2010

aff suzuki cup 2010
Filipina tidak bisa menggelar pertandingan semifinal Piala AFF Cup 2010 di kandang sendiri karena dinilai tidak mampu menyiapkan stadion yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh AFF.

Sesuai dengan jadwal yang ada seharusnya di babak semifinal Filipina akan menghadapi timnas Indonesia leg pertama 16 Desember nanti. Tim ini lolos setelah menahan imbang Myanmar 0-0 dan mengumpulkan lima poin.

Berdasarkan rilis dalam situs resmi Piala AFF Cup 2010, Rabu, sejumlah syarat harus bisa dipenuhi agar sebuah stadion bisa menggelar sebuah pertandingan partai Piala AFF. Hanya saja stadion tidak memenuhi standar.

Dengan kondisi tersebut, laga pertama antara Filipina melawan Indonesia kemungkinan besar akan digelar ditempat netral, bahkan kemungkinan pula pertandingan akan digelar di Tanah Air.

Pihak federasi sepak bola Filipina juga telah menyutujui bahwa mereka akan memilih dua opsi yang ada untuk menggelar pertandingan semifinal leg pertama.

Setelah pertandingan leg pertama digelar, selanjutnya Indonesia giliran menjadi tuan rumah. Sesuai dengan rencana pertandingan leg kedua digelar di Gelora Bung Karno Jakarta, 19 Desember nanti.

Filipina merupakan runner up grup B. Dibabak semifinal akan menghadapi juara grup A yaitu Indonesia. Untuk juara grupa B yaitu Vietnam disemifinal akan menghadapi runner up grup A, Malaysia.

Vietnam memastikan diri lolos ke semifinal setelah di pertandingan terakhir dibabak penyisihan mengalahkan Singapura dengan skor tipis 1-0.

sumber : antaranews.com

Lihat juga yang ini



No comments:

Post a Comment

komentarlah dengan sopan jangan spam..

Blog Gado Gado@2010. Powered by Blogger.