Saturday, December 4, 2010

WikiLeaks Punya 3 Domain Baru

wikileaks
Setelah mendapat banyak kecaman dari berbagai pihak termasuk dari pemerintah Amerika Serikat, situs WikiLeaks tak bisa dibuka lagi karena situs tersebut di hack. Pemilik situs WikiLeaks, Julian Assange adalah seorang mantan wartawan Australia tak kehabisan akal. Kini WikiLeaks telah mempunyai 3 domain baru yang siap memberitakan informasi rahasia para duta besar Amerika Serikat di seluruh dunia.

Setelah digencet bertubi-tubi oleh pemerintah AS maupun korporasi besar dan hacktivist yang mengingkari kebebasan berbicara sesuai Amandemen Pertama Konstitusi AS, WikiLeaks kini pasang jurus baru.

Pemilik situs Wikileaks kini punya 3 domain baru dengan merujuk pada domain negara-negara Eropa antara lain WikiLeaks.de (Jerman), WikiLeaks.fi (Finlandia) dan WikiLeaks.nl (Belanda).

Sebelumnya, domain utama mereka adalah WikiLeaks.org, namun sudah dibungkam oleh penyedia layanan domain EveryDNS.net. EveryDNS.net mengatakan, domain WikiLeaks.org menjadi sasaran "serangan yang menghalangi akses (DDoS)". "Serangan-serangan itu, dan juga serangan selanjutnya, akan mengancam stabilitas prasarana EveryDNS.net yang menyediakan akses bagi hampir 500.000 situs lainnya," kata penyedia domain tersebut.

sumber berita : kompas.com

Lihat juga yang ini



No comments:

Post a Comment

komentarlah dengan sopan jangan spam..

Blog Gado Gado@2010. Powered by Blogger.