Wednesday, December 22, 2010

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Kondom

Anda kerap mengandalkan kondom sebagai alat pengaman seks bersama pasangan? Meskipun telah ada sejak bertahun-tahun lalu, masih banyak hal tidak diketahui soal kondom.

Berikut, yang perlu anda ketahui tentang kondom, ada enam hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang kondom, seperti dibeberkan Allwomenstalk.

Seharusnya tidak dibuang ke toilet

Setelah berhubungan intim menggunakan kondom, jangan coba membuangnya ke toilet karena tidak akan berhasil. Kondom hanya akan terjebak, bahkan dapat menyebabkan masalah pada pipa ledeng Anda. Jika ingin membuang kondom, balutlah dengan beberapa lember tisu toilet lalu buang ke tempat sampah.

Sebagian di antaranya mengandung spermisida

Anda akan menemukan bahwa sebagian kondom mengandung spermisida, yakni bahan kimia yang akan membunuh atau menghentikan laju sperma dalam rangka mencegah kehamilan. Hal baiknya, kehamilan dapat dicegah, tetapi hal buruknya adalah efek yang akan ditimbulkan bahan kimia terhadap tubuh dan kesehatan.

Tanda disetujui pada kemasan

Ketika membeli kondom, Anda harus memeriksa apakah kondom tersebut aman digunakan. Di Amerika Serikat, kondom harus melewati persetujuan FDA sedangkan di Inggris, kondom harus melewati persetujuan Standar Kite Mark of EEC Standard Mark.

Di negara-negara berbeda, terdapat ISO dan harus ada tanda tertentu pada paket kondom. Negara-negara lain bisa saja menggunakan tanda-tanda berbeda. Yang penting, periksa kemasan kondom dengan saksama.

Variasi ukuran

Ini adalah fakta yang semakin diketahui banyak orang bahwa berbagai ukuran kondom tersedia untuk disesuaikan dengan ukuran Mr P. Juga, tersedia kondom yang terbuat dari karet alami yang jika diperlukan mampu memenuhi dan menyesuaikan diri dengan Mr P. Tidak ada ukuran standar kondom, tetapi tersedia berbagai ukuran kondom.

Sebagian orang alergi kondom

Sebagian besar kondom terbuat dari lateks di mana sebagian orang alergi terhadap bahan satu ini. Untuk mereka yang alergi, terdapat alternatif kondom yang terbuat dari poliuretan. Bahan ini diyakini sama baiknya dengan versi lateks.

Kondom tidak seratus persen melindungi

Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi paling efektif yang 99 sembilan bisa melindungi. Kondom tidak hanya membantu melindungi Anda dari kehamilan tidak diinginkan, tetapi juga terhadap penyakit menular seksual.

sumber : okezone.com

Lihat juga yang ini



No comments:

Post a Comment

komentarlah dengan sopan jangan spam..

Blog Gado Gado@2010. Powered by Blogger.